Senin, 24 Oktober 2016 15:26 WIB

Cagub DKI Dinilai Miskin Ide Soal Perbaikan Transportasi

Editor : Rajaman
Laporan: Gita Ginting

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Persoalan transportasi umum di ibu kota bukanlah masalah yang sederhana, bagi calon Gubernur DKI Jakarta yang akan maju pada Pilgub DKI Jakarta 2017, Harus mampu memeberikan solusi bagi seluruh persoalan transportasi di DKI Jakarta.

Ketua Umum Paguyuban Pengemudi Angkatan Darat (PPAD), Cecep Handoko (Ceko) mengatakan, tidak mudah untuk memberikan solusi bagi seluruh transportasi yang ada di DKI Jakarta, karena, transportasi di DKI mempunyai banyak ragam.

"Misalnya seperti bajaj, ojek dan taxi baik itu yang konvensional maupun yang berbasis oneline dalam konteks ini Pemda DKI harusnya punya regulasi yang mengatur hak para pengenudi sesuai UU ketenaga kerjaan," ujar Ceko dalam keterangan pers, Senin (24/10/2016).

Selanjutnya, Ceko menjelaskan, inti dari persoalan transportasi di DKI Jakarta bukan sebatas pada pemenuhan kebutuhan masyarakat semata, tetapi juga ada hak puluhan ribu pengemudi yang harus dilindungi.

"Saya menilai ketiga calon pasangan gubernur DKI Jakarta yang akan bertarung di Pilgub DKI tidak satu pasangan pun melihat persoalan ini sebagai bagian dari masalah transportasi," kata Ceko.

Menurutnya, para cagub terkesan miskin ide untuk persoalan transportasi dan tidak melihat detail persolan transportasi umum yang ada dilapangan.

"Kalo bicara infrastruktur transportasi mah gampang, ada modal pasti terealisasi, tetapi seharusnya para cagub juga bicara perbaikan transportasi harus dibarengi dengan perbaikan kualitas para pelaku transportasi yang ujung tombaknya untuk kesejahteraan pengemudi," tutup Ceko.
0 Komentar