Kamis, 20 Oktober 2016 14:33 WIB

Ruhut Sebut Djan Farid Sosok Dermawan

Editor : Rajaman
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul, menilai sosok Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hasil muktamar Jakarta, Djan Farid, sebagai sosok yang sangat dermawan.

Menurut Ruhut, kedermawanan Djan tak hanya kepada kubu PPP yang dipimpinnya, melainkan untuk partai lainnya juga.

"Djan Farid seorang dermawan, dia itu jangankan PPP, partai manapun dia bisa bantu, dia sangat dermawan," kata Ruhut saat dikonfirmasi, Kamis (20/10/2016).

Bahkan juru bicara pasangan calon petahana gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) -Djarot Saiful Hidayat ini mengungkapkan, Djan Farid pernah membantu partainya, Demokrat.

"Termaksud partai saya (Demokrat). Dia banyak bantu," ungkap Ruhut.

Oleh sebab itu bukan tidak mungkin PPP kubu Djan Farid, disebut Ruhut, akan dikabulkan permintaannya agar SK pengesahan kepengurusan kubu Romahurmuziy (Romi) dianulir.

"Jadi ini jujur aja, melihat ini bisa-bisa nanti dia yang disahkan jadi PPP bukan Romy," tandasnya.

April lalu, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mengesahkan Dewan Pimpinan Pusat PPP pimpinan Romahurmuziy. Kepengurusan itu terbentuk pada muktamar islah yang digelar di Bandung, Jawa Barat. Pengesahan tersebut tertuang dalam surat nomor M.HH-06.AH.11.012016.

Dualisme kepemimpinan di tubuh PPP ini juga berbuntut pada perbedaan pilihan calon gubernur dan wakil gubernur untuk Pilkada DKI 2017 mendatang. Kubu Romahurmuziy sebagai pemegang mengusung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono - Sylviana Murni, sedangkan kubu Djan Faridz memilih untuk mendukung pasangan petahana Ahok-Djarot.
0 Komentar