Kamis, 29 September 2016 12:41 WIB

KPU DKI Gelar Rapat Pleno Bahas Berkas Tiga Paslon

Editor : Rajaman
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Ketua KPU DKI Sumarno menyatakan jika pihaknya hari ini akan menggelar rapat pleno untuk membahas seluruh berkas dari tiga pasangan calon (Paslon) yang sudah masuk termasuk juga berkas dari tes kesehatan yang telah disetor RSAL Mintohardjo.

"29 September batas akhir verifikasi (kekurangan) persyaratan. Nanti pukul 16.00 WIB akan kami lakukan rapat pleno. Kami akan susun kekurangannya apa saja. Kekurangan para calon," ujar Sumarno, saat dihubungi, Kamis (29/9/2016).

Dirinya menambahkan, nantinya dalam rapat pleno tersebut akan membahas berkas apa saja yang masih kurang dan harus dilengkapi oleh para pasangan calon.

"Nanti 1 Oktober akan kami undang calon dan pihak partai pengusungnya untuk menyerahkan kekurangan-kekurangan itu di kantor KPU Pusat. Sekaligus hasil tes kesehatannya," tambahnya.

Dirinya mengungkapkan, salah satu berkas yang belum lengkap seperti dokumen pajak, karena data tersebut dirasa tidak terlalu menghabiskan waktu lama untuk menyerahkannya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat.

"Nanti kita informasikan ke publik. Semuanya sudah terdata apa saja kekurangannya. Tidak terlalu signifikan tapi kok. Hanya dokumen-dokumen beberapa yang harus dilengkapi karena mereka juga perlu waktu melengkapinya," pungkasnya.
0 Komentar