Selasa, 27 September 2016 21:25 WIB

Walikota Jakut Terapkan 35 Sekolah Sehat

Editor : Danang Fajar
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Walikota Jakarta Utara sangat menyambut baik upaya dari Unilever Indonesia yang memberikan pelatihan dan tambahan wawasan kepada unsur pendidik untuk melakukan perubahan perilaku di masyarakat.

Walikota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi membuka kegiatan Training of Trainers (TOT) dan Workshop Program Sekolah Sehat yang digagas Unilever Indonesia di Ruang Fatahillah, Kantor Walikota Jakarta Utara, Selasa (27/9/2016).

"Program sekolah sehat rutin diadakan setiap tahunnya untuk mewujudkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Sejak dini, anak-anak sudah harus dilatih untuk menerapkan PHBS dikesehariannya," jelas Wahyu.

Melalui TOT, Walikota berharap para peserta bisa menyerap materi yang disampaikan oleh narasumber dan menerapkannya ke anak didik di lingkungan sekolah. "Manfaatkan pelatihan ini kemudian terapkan di sekolah," pesannya dihadapan 70 peserta TOT & Workshop Program Sekolah Sehat.

Dalam kesempatan itu pula, Walikota menyatakan komitmennya dengan menempelkan stiker 5 jari untuk mendukung pelaksanaan program sekolah sehat di 35 sekolah yang digagas Unilever-Bina Masyarakat Peduli (BMP) di wilayah Jakarta Utara.

Sedangkan Executive Director BMP, Salahudin Hakim menerangkan, 35 sekolah tingkat SD/MI yang tersebar di 6 kecamatan menjadi target pelaksanaan program sekolah sehat.

"Kami harapkan akan adanya perubahan perilaku dimasyarakat terutama dengan 6 kebiasaan yaitu cuci tangan dengan sabun, sikat gigi, gizi sehat, toilet bersih, pengelolaan sampah dan minum air bersih," tutupnya.
0 Komentar