Selasa, 27 September 2016 14:39 WIB

Ini Empat Permintaan PKB kepada Agus-Sylvi

Editor : Danang Fajar
Laporan : Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Wakil Sekretaris Jendral Partai Keadilan Bangsa (PKB), Daniel Johan meminta empat hal yang harus bisa direalisasikan jika Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni terpilih dalam Pilgub 2017.

Pertama, kata Daniel, Agus-Sylvie harus dapat mengatasi penyakit 'akut' Jakarta yaitu banjir dan kemacetan.

"Kebijakan-kebijakan jitu dan pembangunan infrastruktur termasuk penataan seluruh aliran air dari hulu warga sampai hilir harus lancar dan bersih termasuk perbaikan jalan-jalan kampung dan nonprotokol menjadi mulus sehingga bisa menjadi jalur alternatif," ucapnya saat dihubungi, Selasa (27/9/2016) siang.

Kedua, lanjut Daniel, Jakarta harus terlihat bersih hijau, asri dan nyaman mulai dari gang-gang di kampung sampai sepanjang jalur jalan protokol.

"Ketiga mewujudkan kota jasa dengan pelayanan umum yang berkualitas, murah, dan cepat tanpa suap dan dihambat, mulai dari urusan di tingkat RT sampai Gubernur termasuk segala perizinan," ungkapnya.

Lebih jauh, Keempat adalah prioritaskan anggaran bagi kesejahteraan rakyat kecil dan kemudahan mendorong usaha kecil menengah rakyat bergelora dengan kartu jaminan kesehatan pendidikan transportasi umum dan kebutuhan pangan pokok rakyat.

"Termasuk penataan yang manusiawi dan indah bagi kaki lima dan pasar rakyat yang mampu menarik pembeli dan wisatawan, juga penataan lingkungan warga kampung sehingga terlihat asri dan tidak kumuh," tutup Daniel.
0 Komentar