Jumat, 23 September 2016 19:39 WIB

KPU DKI: Debat Cagub Dilakukan 3 Kali

Editor : Danang Fajar
Laporan : Yanti Marbun

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ketua KPUD DKI Jakarta, Sumarno mengatakan meski proses pendaftaran calon gubernur-wakil gubernur belum rampung. Namun Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta mengakui desakan publik melangsungkan debat antara sesama pasangan calon sudah mulai digulirkan.

Dalam debat nanti, masing-masing pasangan calon membeberkan visi misi, serta mengurai tahapan implementasi guna merealisasikan apa yang dijadikan landasan untuk merebut kursi DKI 1.

"Putaran pertama akan ada tiga kali debat. Ada usulan dilaksanakan di Kepuluan Seribu. Nanti akan melibatkan massa yang cukup besar,"Tuturnya di KPU DKI Jakarta Pusat, Jalan Salemba Raya No 15, Jakarta Pusat. Jumat (23/9/2016).

Sumarno menambahkan, meski nanti dalam proses Pilgub DKI 2017 sampai pada putaran ke-2. Dipastikan tak menimbulkan pembengkakan anggaran. Mengingat perihal tersebut telah dikalkulasi dengan matang oleh pihaknya.

"Sudah kami susun dan total anggaran 478 M untuk dua putaran. Putaran kedua itu sekitar 100 miliar. Tentu ada penghematan karena tidak ada calon independen," tutupnya
0 Komentar