Minggu, 24 Juli 2016 17:36 WIB

Pengamat Politik UIN: Teman Ahok Baru Belajar Politik

Editor : Hermawan
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pengamat politik dari UIN Jakarta, Pangi Syarwi Chaniago, menilai relawan Teman Ahok hanyalah sekumpulan anak muda yang baru tamat sekolah dan tidak mengerti soal politik dan pemerintahan, tapi mereka merasa paling hebat dan belagu (berlagak lugu) di republik ini.

"Independen ini siapa? Ini kan orang baru kemarin siang belajar politik, Teman Ahok itu. Gak ngerti apa-apa kok. Gak punya pengalaman politik dan pemerintahan, tapi merasa paling hebat dan belagu gitu. Merasa mereka paling jago mengurus republik ini," ujar Pangi, saat dikonfirmasi, Minggu (24/7/2016) petang.

Dijelaskan Pangi, Teman Ahok hanya berpura-pura membuat keberadaannya seakan-akan bisa mengendalikan politik di ibukota.

"Tiba-tiba terkenal, kemudian merasa sok jagoan gitu di Jakarta. Makanya, tidak bisa orang baru tamat sekolah gak mengerti politik ngatur-ngatur politik dan pemerintahan," tandas Pangi.

Oleh sebab itu, Pangi menilai Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan lebih berpeluang memenangkan Pilgub DKI 2017 apabila memilih jalur partai politik.

Sebab, sangat beresiko Ahok memilih maju menjadi gubernur DKI bersama Teman Ahok lewat jalur independen.

"Risiko independen gak bisa dianggap main-main. Memang banyak di beberapa daerah menang, tapi jangan salah banyak juga yang kalah. Ada beberapa daerah saja kan independen itu menang," pungkasnya.

 
0 Komentar