Jumat, 15 Juli 2016 17:40 WIB

Gelar POR Tingkat Kota, Pemkot Jakut Cari Bibit Atlet

Editor : Danang Fajar
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Untuk menjaring pelajar yang memiliki potensi di bidaang olah raga khususnya pada 6 Cabang Olahraga, Sudin Olahraga dan Pemuda Jakarta Utara akan menggelar Pekan olahraga khusus pelajar SD, SMP dan SMA se-Jakarta Utara.

"Pelaksanaan Porda Tingkat Kota Jakarta ini salah satunya adalah selain sebagai ajang silaturahmi juga untuk menjaring bibit yang berpotensi khususnya dibidang olahraga di 6 cabang. Olahraga tersebut yaitu volly, bulu tangkis, basket, sepakbola, tenis meja dan sepak takraw,"ujar Kasudin Orda Gufron, Jum'at (15/7/2016), seusai Senam Kesegaran jasmani di Plaza barat kantor Walikota Jakarta Utara.

Para pemenang nantinya akan diseleksi untuk mewakili sebagai duta Jakarta Utara diperhelatan tingkat provinsi DKI Jakarta yang akan di gelar pada tanggal 23 hingga 26 bulan Agustus 2016 medatang.

Gufron juga menargetkan akan mengembalikan kejayaannya ditahun 1996. Karena saat itu Jakut menjadi juara umum tingkat provinsi dan tahun ini juga ditargetkan menjadi juara umum di tingkat DKI Jakarta, oleh sebab itu jauh-jauh hari juga telah dipersiapkan.

Sebanyak 1.500 pelajar akan diikut sertakan dalam kegiatan Pekan Olahraga Pelajar tingkat kota Jakarta Utara. Yaitu dari tingkatan SD, SMP dan SLTA yang berdomisili di 6 kecamatan seJakarta Utara .
Sedangkan pelaksanaannya POR Pelajar tingkat Jakarta utara akan digelar dari tanggal 23 hingga 26 Juli 2016 setiap kecamatan akan mengirimkan para timnya dan setelah tingkat Kota digelar, jakut akan mengirimkan sekitar 250 pelajar untuk mengikuti POR Pelajar di Tingkat Provinsi DKI jakarta.

" Nantinya lapangan yang akan dipakai diantaranya GOR Koja, GOR Sunter Gor Jakarta Utara di Jl Yos Sudarso, mudah-mudahan ini berjalan dengan lancar," ungkap Gufron.
0 Komentar