Jumat, 08 Juli 2016 08:39 WIB

Polda Turunkan Ratusan Personel Jaga Taman Margasatwa Ragunan

Editor : Danang Fajar
Laporan: Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Momen libur lebaran banyak dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berkunjung ke tempat-tempat wisata khususnya di Jakarta. Salah satu target tempat wisata tersebut yaitu Taman Margasatwa Ragunan.

Karena itu, untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, Polda Metro Jaya terjunkan 400 personelnya hanya khusus pengamanan di Ragunan.

"Untuk Ragunan ada 400 personil," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono saat dihubungi, Jumat (8/7/2016) pagi.

Tak hanya di Ragunan saja, kata Awi, pihaknya juga menyebarkan personelnya ke tempat wisata lain. Seperti Taman Mini Indonesia Indah (TMII) 300 personel, Taman Impian Jaya Ancol 300 personel, dan kawasan Kota Tua 150 personel.

"Kita polda hanya posisi backkup Polres jajaran saja," pungkasnya.

Sebelumnya, H+2 lebaran ribuan orang mulai berdatangan di Taman Margasatwa Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Terlihat para pengunjung mulai mengantri guna membeli tiket yang disediakan di loket penjualan tiket masuk.

Di sisi lain, para pengunjung yang sudah berada dalam lokasi Taman Margasatwa Ragunan terlihat menggelar tikar di sekitar kawasan tersebut dan duduk dibawa pohon sembari bercengkramah.
0 Komentar