Rabu, 22 Juni 2022 14:02 WIB

HUT ke-495 DKI, Petugas Taman Margasatwa Ragunan Lakukan Dekorasi Hingga Gunakan Pakaian Khas Betawi

Editor : Yusuf Ibrahim
Pengunjung Ragunan. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com-Pengelola Taman Margasatwa Ragunan (TMR) menyebutkan, tidak ada acara atau kegiatan khusus yang digelar pihaknya dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-495 DKI Jakarta.

Hanya ada pemeriksaan pengunjung belaka yang dilakukan TMR. "Tak ada acara khusus di Taman Margasatwa Ragunan yah, normal saja seperti biasa. Mungkin ada pemeriksaan kesehatan gratis di hari Rabu, pemeriksaan kesehatan khusus bagi pengunjung," ujar Staf Pelayanan Informasi dan Kehumasan Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi Bambang kepada wartawan, Rabu (22/6/2022).

Namun, kata dia, pihaknya bakal berkoordinasi dengan Suku Dinas (Sudin) Kesehatan Jakarta Selatan guna melakukan menggelar pemeriksaan kesehatan bagi pengunjung. Kegiatan tersebut hanya berlangsung selama satu hari saja atau pada Rabu 29 Juni 2022.

Meski begitu, tambahnya, pihaknya tetap melakukan dekorasi di kebun binatang tersebut dalam rangka memeriahkan HUT ke-495 DKI Jakarta dengan tema budaya Betawi. Misalnya saja ondel-ondel yang sudah dimiliki oleh pihaknya. "Untuk petugas Taman Margasatwa Ragunan menggunakan pakaian khas Betawi," katanya.(mir)


0 Komentar