Rabu, 29 Juni 2022 13:22 WIB

Wagub DKI Kembali Ingatkan Warga Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Editor : Yusuf Ibrahim
Masker. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria kembali mengingatkan warga Jakarta tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Imbauan ini didasari dengan kembali meningkatnya kasus Covid-19 di Jakarta. Pria yang biasa disapa Ariza ini mengatakan, dari data yang diperoleh menunjukan terjadi kembali peningkatan kasus Covid-19. Sehingga, dia meminta agar masyarakat khususnya warga Jakarta tetap menggunakan masker.

"Pertama memang ada peningkatan Covid-19, kami minta masyarakat untuk lebih hati-hati, sebaiknya tetap gunakan masker," ujar Ariza di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (29/6/2022).

Lebih lanjut Ariza menuturkan, penggunaan masker juga tidak hanya untuk menghindari kasus Covid-19. Namun, bisa digunakan untuk menghalau debu dan polusi di Jakarta. "Tidak hanya terhindar dari bahaya Covid-19, tapi juga masalah udara, masalah virus lainnya, sementara ini memang yang terbaik mari kita tetap terus menggunakan (masker), menerapkan prokes," paparnya.

Seperti diketahui, Dinas Kesehatan DKI Jakarta meminta masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat. Sebab, hingga hari ini warga Ibu Kota yang terpapar virus Corona tembus diangka 9.006 orang. 

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Dwi Oktavia menyebut berdasarkan data Selasa 28 Juni 2022 tercatat jumlah kasus aktif di Jakarta naik 503. Hal itu membuat kasus aktif kembali tembus 9 ribu kasus lebih. "Sehingga jumlah kasus aktif kini sebanyak 9.006 (orang yang masih dirawat/isolasi), kami minta warga DKI untuk mewaspadai kasus Covid-19 terutama Subvarian Omicron BA.4 dan BA.5," kata Dwi dalam keterangannya dikutip, Rabu (29/6/2022).(fik)
 


0 Komentar