Rabu, 29 Juni 2016 14:51 WIB

Dua Anggota Jakmania Kembali Ditangkap

Editor : Danang Fajar
Laporan: Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Subdit Jatanras Polda Metro Jaya kembali meringkus dua pelaku kericuhan suporter Persija di Gelora Bung Karno (GBK), Selasa (28/6/2016) malam.

Kedua tersangka berinisial RS dan SW, merupakan hasil dari pengembangan pelaku lain yang sudah tertangkap yaitu J alias Oboy dan Kinoy.

"Mereka ditangkap terkait rusuh di lapangan (GBK). Mereka pelaku yang mukulin Brigadir Yudha," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono di Mapolda Metro Jaya, Rabu (29/6/2016).

Jadi, kata Awi, aparat Polda Metro Jaya berhasil meringkus sebanyal 10 pelaku terkait dengan kasus kericuhan antar suporter Persija dengan Sriwijaya FC pada pekan lalu.

"Pelaku penganiaya terhadap Brigadir Yudha ada empat pelaku. Lalu satu pengrusakan mobil lantas. Lima hate speech yang ditangani Krimsus. Total 10," pungkas Awi.

Sebelumnya diketahui, Pertandingan sepak bola antara Persija vs Sriwijaya FC ricuh. Kericuhan ini dipicu oleh salah satu klub sepakbola The Jakmania masuk ke dalam lapangan. Pertandingan pun sempat diberhentikan sementara dan dilanjutkan kembali. Sriwijaya FC menang dalam pertandingan sepakbola tersebut dengan score 1-0. Imbasnya, usai laga pertandingan tersebut, kedua suporter bentrok di depan Gelora Bung Karno (GBK).

Akibat bentrokan ini, enam anggota kepolisian mengalami luka-luka, satu diantaranya mengalami luka cukup parah dan kritis di Rumah Sakit Polri Keramat Jati. Selain itu, tindakan brutal para suporter Persija tidak hanya disitu saja, mereka kian geram dan membakar lima sepeda motor polisi.

Sebanyak 14 suporter Persija masih menjalani pemeriksaan intensif di Polres Jakarta Pusat. Selain itu, Polda Metro Jaya juga meringkus 6 orang Jak Mania yang diduga terlibat dalam kericuhan di GBK.
0 Komentar