Sabtu, 25 Juni 2016 15:13 WIB

Jakmania Rusuh di GBK, Ahok Minta Data

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku menyesalkan tindakan anarkis yang dilakukan suporter tim sepak bola Persija Jakarta, The Jakmania, di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jumat (24/6/2016) malam.

Ahok ingin suporter The Jakmania mendapatkan pembinaan.

"Seharusnya organisasi kayak gitu, dididik dong. Kalau kamu cinta Jakmania, jangan rusuh," tandas Ahok usai membuka kegiatan pentas seni budaya Mongolia di Kota Tua, Sabtu (25/6/2016) siang.

Ahok menjelaskan pihaknya tidak memiliki kewenangan menindak kelompok suporter The Jakmania, sebab tidak terdaftar sebagai badan hukum.

"Organisasinya tidak jelas. Ada badan hukum enggak? Orang enggak ada badan hukum," ungkap Ahok.

Namun, Ahok menuturkan pihaknya akan mendata para pelaku kerusuhan apabila ditemukan ada yang masih berstatus pelajar.

"Pihak kepolisian harus memberikan data para pelaku kerusuhan yang berhasil diamankan tadi mana. Ini anak siapa dan bersekolah di mana? Nanti, guru di sekolahnya akan dikasih tahu untuk melakukan pembinaan," terang Ahok.

Ahok pun mengajak seluruh pendukung Persija agar tidak lagi bertindak anarkis dalam setiap laga pertandingan yang digelar.

"Kan tidak lucu, setiap Persija kalah, pasti rusuh. Itu kan bukan suporter namanya, tapi perusak Persija," imbuh Ahok. (ist)

 
0 Komentar