Sabtu, 18 Juni 2016 05:35 WIB

Djarot Sayangkan Sikap Ahok yang Marah ke Wartawan

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sehari setelah Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), memarahi dan melarang salah seorang wartawan meliput di Balai Kota, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat, justru mendatangi acara buka bersama Pewarta Foto Indonesia, di Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Djarot mengungkapkan, wartawan merupakan mitra kerja dalam pemerintahan untuk saling mengingatkan. "Ya kita saling mengingatkan saja. Wartawan ini pengontrol, biar bagaimanapun kita enggak boleh boikot," ungkap Djarot Syaefil Hidayat disela-sela acara buka bersama dengan Pewarta Foto Indonesia, Jumat (17/06/2016).

Sebagai teman Ahok, Djarot mengaku seringkali mengingatkan bila tidak semua masalah bisa diselesaikan dengan emosi. Namun, Djarot menilai manusia adalah tempatnya lupa. Sehingga, fungsi teman itu adalah saling mengingatkan.

Dalam kesempatan itu, Djarot menyayangkan tempat berkumpulnya Pewarta Foto Indonesia di belakang pos polisi yang masih kumuh. Dia berjanji akan menatanya.

"Nanti kan kantor bekas Kedutaan Besar Inggris di sekitar situ akan difungsikan jadi ruang hijau. Nah kita tata nanti, akses jalan tempat kumpulnya teman-teman ini kan akan kembali berfungsi. Jadi enggak boleh ngumpul di jalan sini lagi," ungkapnya.

Ketua Pewarta Foto Jakarta, Nurul Hidayat, berterimakasih atas kedatangan Djarot Syaiful Hidayat dalam acara tahunan Pewarta Foto Indonesia. Menurutnya, sebagai pejabat publik, kedekatan dengam wartawan itu sangat dibutuhkan.(exe/ist)
0 Komentar