Kamis, 09 Juni 2016 05:55 WIB

Ruhut Ungkap Alasan Komisi III Dukung Budi Gunawan

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Peluang Komjen Pol Budi Gunawan atau akrab disapa BG untuk menjadi calon Kapolri semakin terbuka lebar.

Hal itu tersirat dari sikap Komisi III DPR. "Kami dari Komisi III hanya memberi rekomendasi satu nama, namun itu hak prerogratif Bapak Presiden," ujar Anggota Komisi III, Ruhut Sitompul, usai menghadiri haul Taufik Kiemas di Kediaman Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu (08/06/2016).

Ruhut menyebut, alasan anggota DPR masih sayang BG lantaran Wakapolri itu diketahui pernah menjalani fit and proper test sebagai calon Kapolri. Bahkan, fit and proper test BG dianggap memecahkan rekor lantaran ditempuh hanya dua jam.

"Kawan-kawan Komisi III tidak bisa dirahasiakan, masih sayang Pak BG. Tapi itu hak prerogatif Bapak Presiden. Dan Pak BG mantap," ucap politikus Partai Demokrat ini.

Meski demikian, kata Ruhut, perihal kepastian nama-nama calon Kapolri segera disampaikan Menko Polhukam sekaligus Ketua Kompolnas, Luhut Binsar Panjaitan kepada Presiden Jokowi seusai pulang dari Australia.

"Mungkin setelah Pak Luhut kembali, ada beberapa nama yang nanti diberi ke Bapak Joko Widodo, karena itu hak prerogatif presiden," pungkasnya.(exe/ist)
0 Komentar