Minggu, 23 Januari 2022 11:07 WIB

Sujiwo Tejo Sarakan PDIP Pecat Kader yang Songong

Editor : Yusuf Ibrahim
Sujiwo Tejo. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnewscom- Seniman Sujiwo Tejo mencolek Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tepat pada hari ulang tahun sang ketua umum Megawati Soekarnoputri yang ke-75.

Presiden Jancukers itu meminta PDIP memecat kader yang songong. Hal ini disampaikan Sujiwo Tejo melalui cuitannya di akun resmi Twitter-nya, Minggu (23/1/2022). "Yth PDIP, andai kadermu ada yang Songong, periksa dulu apakah Songongnya itu sudah WATAK atau baru taraf WATUK (seperti batuk). Kalau baru watuk bisa diobati. Kalau sudah watak, nggak ada obatnya. Mending pecat saja drpd bikin riweh," tulis @sudjiwotedjo.

Cuitan ini belum diketahui pasti ditujukan untuk siapa. Namun jika mengikuti isu terkini, kader PDIP yang sedang menjadi sorotan adalah Arteria Dahlan. Anggota Komisi III DPR itu mengundang reaksi masyarakat karena meminta Jaksa Agung mencopot Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) yang berbicara dengan menggunakan bahasa Sunda saat rapat.

Selain itu, Arteria Dahlan juga diketahui menggunakan pelat dinas Polri untuk sejumlah mobil pribadinya. Cukup banyak respons netizen pada cuitan Sujiwo Tejo ini. Meski baru satu jam, tweet telah mendapatkan 489 likes, 48 komentar, dan diretweet 177 kali.

Sujiwo Tejo juga beberapa kali memberikan balasan terhadap komentar netizen. "Mungkin, itu memang batuk, mbah. Tapi batuknya dikenceng-kencengin buat nutupin penyakit lain," tulis @fchrdzlmaulana. Atas cuitan ini, Sujiwo Tejo memebalas, "Berarti masih bis disembuhkan ... pertama sembuhkan dulu plat2 nopol mobil2nya," cuitnya.

Kemudian @andionyis juga ikut mengomentari cuitan Sujiwo Tejo. "Jane pas milih kader bien kan kudu ero watak watuk karo wahing e mbah," tulisnya. 

"Setuju .. kalau ternyata Songongnya sudah mendarah-watak .. dari dulu.. dari sejak kampanye ud Songong tapi toh tetap kepilih .. berarti yg geblek adalah pemilihnya ... Pecat para pemilihnya !!!," balas Sujiwo Tejo.(amr)


0 Komentar