Selasa, 07 Juni 2016 19:46 WIB

Ahok Buka Puasa Bersama Warga Kedoya Utara

Editor : Hermawan
Laporan: Yanti Marbun

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berbuka puasa bersama dengan warga di Masjid Nurul Iman, Jalan Kosmos, RT 01/RW 02, Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (7/6/2016).

Ahok tiba di masjid itu pukul 17.00 WIB dengan memakai batik cokelat lengan panjang.

Kedatangan Ahok yang didamping Walikota Jakarta Barat Anas Effendi dan tokoh masyarakat langsung disambut warga yang sedari tadi telah menunggu di masjid tersebut.

Dalam sambutan singkatnya, Ahok meminta pengurus Masjid Nurul Iman untuk memperhatikan anak-anak di sekitar lingkungan masjid.

Anak-anak tidak hanya rajin salat, tapi juga dapat mengenyam bangku pendidikan formal setinggi mungkin.

"Saya enggak pengin ada anak rajin salat di masjid tapi berhenti sekolah. Pengurus masjid bisa bantu kami lihat anak mana yang butuh (biaya). Nanti kami bantu kalau masuk kuliah negeri (Rp) 18 juta per tahun," kata Ahok.

Dalam kesempatan ini, Ahok meminta maaf kepada masyarakat apabila dalam kepemimpinannya ada hal yang kurang berkenan. Semisal, kebijakan yang menimbulkan pro dan kontrak dalam masyarakat.

"Saya atas nama pribadi dan Pemprov DKI mengucapkan selamat berpuasa dan mohon maaf lahir batin. Kadang kami dalam melaksanakan tugas itu pasti ada yang suka dan tidak suka. Apalagi, kadang ada fitnah atau sesuatu yang tidak mengenakkan," ujar Ahok.

"Saya stop (sambutan) supaya tausiah lebih panjang ya. Melalui ibadah puasa ini kita berharap bisa lebih mengkoreksi diri, mawas diri, semua harus punya ilmu,” pungkas Ahok.

Mantan Bupati Belitung Timur ini kemudian duduk bersila. Dengan khidmat, Ahok mendengarkan tausiah dari ustaz tentang maanfaat menjalankan ibadah puasa.

 

 
0 Komentar