Rabu, 25 Mei 2016 13:27 WIB

Fotokopi Suruh PHL, PNS DKI Malas-malasan

Editor : Danang Fajar
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyatakan akan merombak seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) DKI yang tertangkap bermalas-malasan.

Menurut pria yang kerap disapa Ahok, meski dinaungi oleh negara para PNS harus menyerupai pegawai swasta. Baginya kriteria tersebut lebih tepat ketimbang PNS yang sering kedapatan melimpahkan tugas ke Pegawai Harian Lepas (PHL).

"Yah harus seperti swasta. Kamu kalau mau digaji lebih tinggi dari swasta, kemampuannya harus kayak swasta," ujar Ahok di Balaikota DKI, Rabu (25/5/2016) siang.

Suami Veronica Tan ini mengatakan PNS DKI kerap tidak bekerja sesuai dengan perintah. Selama ini hanya bermalas-malasan dan melimpahkan tugasnya kepada PHL di lapangan.

"Jadi ini kami potong nih, kami lagi mulai pendataan. Masa fotokopi saja mesti suruh PHL. Emang ga punya tangan? Ga punya kaki dengan gaji gede gituloh," ungkapnya

Padahal menurutnya beban tugas seorang PNS tidak lah berat, melainkan hanya mengawasi. Contohnya, seperti membenahi taman, PNS kerap tidak berada di tempat, tidak ada pengawasan kepada pekerja.

"Dianya nggak ada, engga ngasih komando, tapi malah ngasih ke tukang taman. Jadi lebih baik gue mecatin semuanya. Ngapain ini insinyur, Kalau semua tukang taman yang ngurusin," pungkas Ahok.
0 Komentar