Rabu, 06 April 2016 19:36 WIB

Ahok Bantah Sunny Cucu dari Bos Sinar Mas Group

Editor : Hendrik Simorangkir
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama (Ahok), membantah Sunny Tanuwijaya sebagai cucu dari Eka Tjipta Wijaya seorang pengusaha dan pendiri Sinar Mas Group, seperti yang dituding oleh tersangka kasus korupsi Raperda reklamasi teluk Jakarta Mohamad Sanusi.

"Cucunya Eka Tjipta Wijaya? enggak, enggak ada. Sunny mulai ikut saya 2010. Sejak saya di DPR, dia mau selesaikan S3, dia dulu di CSIS," kata Ahok di Balaikota, Rabu (6/4/2016).

Mantan Bupati Belitung Timur ini juga melurus beredarnya kabar bahwa Sunny bukan anak dari konglomerat. Melainkan, Ahok menyebut Sunny hanya orang yang bekerja dengan konglomerat.

"Dia ikut Peter Sondakh, kalau enggak salah istri Franky Wijaya itu sepupu dengan dia (Sunny), menantu Eka Tjipya Wijaya itu sepupu Sunny," ungkapnya.

Mantan Anggota DPR ini juga menegaskan, Sunny juga tidak mempunyai jabatan apapun di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. "Masih, enggak ada jabatan. Enggak ada bidang apa, dia tugasnya liatin kita aja," tutupnya.
0 Komentar