Jumat, 11 Maret 2016 18:13 WIB

Polisi: Mereka Mencuri Kabel Malam Hari

Editor : Hermawan
Laporan: Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kawanan pencuri isi kabel di gorong-gorong, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, kerap melancarkan aksinya pada malam hari untuk menghindari patroli Satpol PP. Ketika suasana sudah sepi mereka baru beraksi.

"Mereka melakukan aksi pada malam hari untuk menghindari patroli petugas Satpol PP," tegas Kasubdit Sumber Daya Lingkungan, Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, AKBP Adi Vivid, kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jumat (11/3/2016) sore.

AKBP Adi mengatakan kabel tersebut dikupas dan diambil isinya yang berupa tembaga dan timah. "Jadi ketika mereka sudah mendapatkan tembaga dan timah, mereka mengangkut isi kabel tersebut dengan menggunakan gerobak," ujar AKBP Adi.

Sebelumnya diketahui, gorong-gorong di sepanjang Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, dipenuhi sampah kulit kabel yang dicurigai adanya indikasi pencurian dari isi kabel tersebut.

Ditreskrimsus Polda Metro Jaya berhasil mengungkap kelompok pencuri isi kabel yang berada di gorong-gorong Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Kelompok pelaku berhasil diringkus di daerah Kemayoran, Jakarta Pusat.

 

 
0 Komentar