Sabtu, 20 Januari 2024 11:33 WIB

Perkuat Sosialisasi Ganjar-Mahfud Presiden 2024, Rumah Aspirasi Jalankan Kampanye Kolaborasi

Editor : Yusuf Ibrahim
Relawan day yang digelar secara kolaborasi. (foto istimewa)

Jakarta, TIGAPILARNEWS.COM- Kegiatan Relawan Day diharapkan memberikan bekal dan membuka wawasan, sekaligus mengajak keterlibatan seluruh lapisan masyarakat dalam memenangkan pasangan nomor 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024.

Momentum tersebut berjalan penuh gotong royong dan semangat dan kebersamaan demi terus menggelorakan kemenangan di Pilpres 2024. Hal tersebut sekaligus dalam upaya menjaga trend positif dan terus merangkul berbagai lapisan masyarakat melalui berbagai kegiatan yang inspiratif.

Ribuan relawan bersama caleg menyosialisasikan program kerja Ganjar Pranowo-Mahfud MD dengan mendatangi satu per satu rumah warga di wilayah DKI Jakarta, Jumat (19/1/2024).

Gerakan relawan yang diordinasikan Rumah aspirasi Ganjar-Mahfud Presiden 2024/Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) kali ini mendatangi RT 11/RW 9 di Utan Kayu, Matraman, Jakarta Timur, lalu RT 9/RW 16, Cililitan, Kramat Jati, Jakarta Timur, dan RT 03/ RW 10, Kel. Kebon Pala, Kec. Makassar, Jaktim.

"Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara relawan, caleg partai koalisi, dan Rumah Aspirasi/TKRPP, sebagai bagian dari upaya meningkatkan elektabilitas Pak Ganjar dan Pak Mahfud di Pilpres 2024," terang Mohammad Andri "Didit" Kepala Divisi Pelayanan Relawan Rumah Aspirasi Ganjar-Mahfud Presiden 2024/TKRPP, di lokasi.

"Kegiatan ini sekaligus meningkatkan sosialisasi program kerja Ganjar-Mahfud kepada masyarakat. Kegiatan ini serupa dengan kebiasaan Pak Ganjar yang senang menyapa dan menyerap aspirasi masyakat secara langsung atau blusukan dengan khas gerak lebih cepat dan unggul," paparnya.

Bagi Ganjar, dikatakan Didit, setiap bertemu dengan warga adalah vitamin yang tak ternilai sehingga bisa memahami dan merasakan apa yang dirasakan rakyat kecil atau wong cilik. Oleh karena itu, Ganjar bahkan kerap menginap di rumah warga.

Dilanjutkan Didit, Ganjar berpandangan tidak ada perjuangan yang hanya diam di tempat. Pergerakan ke bawah menyerap aspirasi rakyat disebut menjadi kunci agar dapat memimpin dengan amanah.

"Untuk di DKI ini adalah pelaksanaan yang ketiga kalinya, dengan melibatkan sekitar 671 organ relawan. Selanjutnya akan meluas ke wilayah-wilayah lainnya," tutupnya.

Tidak lupa, dia  mengapresiasi kerja sama para relawan dalam mendatangi rumah warga. Apalagi, ditambahkannya, relawan memiliki peran penting dalam menjaga soliditas dan menjaga kualitas demokrasi.

Adapun relawan yang terlibat, kali ini adalah Bunda Merah Putih (BMP), Sarung Ganjar dan Kejawen. Sebagai informasi, Relawan Day merupakan bentuk komitmen dan tidak ragu dalam menyosialisasikan program kerja Ganjar-Mahfud kepada masyarakat, dengan cara membuka dialog dan bertatap langsung dari pintu ke pintu.

Pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD mengusung 21 program unggulan dalam Pemilihan Presiden 2024. Adapun di antaranya, yaitu Bansos Pasti, KTP Sakti yang menyatukan seluruh data perlindungan sosial sehingga masyarakat tak perlu lagi memiliki banyak kartu, 1 Keluarga  1 Sarjana, Program SMK Gratis, dan menciptakan lapangan kerja, hingga Masjid Sejahtera. 

Semua program unggulan itu, dipastikan menyasar generasi muda, perempuan, kelompok lanjut usia (lanjut usia), disabilitas, petani, nelayan, rakyat miskin, buruh, TNI, polisi dan lain sebagainya.(mir)

 


0 Komentar