Jumat, 18 Agustus 2023 13:47 WIB

Sandiaga Uno Gelar Bazar Sembako Murah dan Berikan Modal Usaha kepada Disabilitas

Editor : Yusuf Ibrahim
Sandiaga Uno. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menggelar bazar sembako murah dan memberikan modal usaha kepada disabilitas.

Acara ini diselenggarakan di Jalan Kepodang, Kelurahan Manggarai, Jakarta Selatan bertepatan dengan HUT ke-78 RI. Acara yang digelar bersama UMKM Sahabat Sandi ini diselenggarakan sebagai bentuk bukti konkrit pemerintah menyediakan solusi untuk masyarakat.

Sandiaga menjelaskan bahwa adanya kegiatan ini menjawab keresahan masyarakat yang mengeluh harga sembako masih cukup mahal dan membebani biaya hidup. "Mendengar itu, kami adakan bazar sembako murah bertepatan dengan hari kemerdekaan ke-78 RI," kata Sandiaga dalam keterangan resmi Jumat (18/8/2023).

Sembako murah yang dihadirkan salah satunya adalah tebus murah minyak goreng hanya Rp5 ribu dari Rp16 ribu. "Kami coba bantu agar hidup masyarakat lebih mudah. Mereka juga akan sumringah," jelas Sandiaga.

"Kedepannya kami akan berkolaborasi dengan teman-teman OK OCE dan komunitas lainnya untuk menambahkan jumlahnya," sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Sandiaga juga memberikan bantuan modal usaha untuk masyarakat disabilitas. Modal tersebut dapat dimanfaatkan untuk berjualan, sehingga tercipta lapangan kerja baru dan kemandirian pada kelompok disabilitas. "Modal usaha bisa dipakai untuk jual daging ayam, air minum kemasan, dan wedang jahe," ujar Sandiaga.(mir)


0 Komentar