Selasa, 19 Desember 2023 10:27 WIB

Masyarakat Kembali Diimbau untuk Perketat Protokol Kesehatan Jelang Libur Natal dan Tahun Baru

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilusrasi penerapan prokes. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia dan beberapa negara lainnya kembali jadi momok menakutkan bagi masyarakat. Publik pun kembali diimbau untuk memperketat protokol kesehatan jelang libur Natal dan tahun baru ini.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno pun turut mengimbau masyarakat untuk kembali menggunakan masker, khususnya saat berlibur. Ia meminta publik untuk tak menganggap remeh kondisi kesehatan mereka di tengah tingginya angka positif virus corona.

“Saya sendiri masih terus pakai masker sekarang, ini jangan dianggap enteng, jaga kesehatan dari sekarang,” ungkap Sandi, dalam acara Weeklu Brief with Sandiaga Uno di Gedung Sapta, Jakarta Pusat, Senin (18/12/2023).

Aksi ini pun ia lakukan usai para ahli kembali meminta masyarakat untuk memperketat perlindungan mereka demi terhindar dari papar Covid-19. Menurutnya, kembali memakai masker dan tetap menerapkan protokol kesehatan lainnya adalah kangkah terbaik untuk menekan angka kasus positif Covid-19, termasuk saat momen libur Nataru tahun ini.

“Saya sudah mengikuti para ahli, saya sangat mendukung untuk tetap pakai masker. Saya percaya bahwa ini adalah best practice,” jelas Sandiaga Uno.

Melonjaknya kasus Covid-19 di penghujung tahun 2023 ini juga menimpa sejumlah negara lainnya termasuk negara tetangga, Singapura dan Malaysia. Varian Covid-19 jenis baru JN.1 saat ini juga menjadi sorotan. 

Penyebaran virus itu disebut-sebut sudah mulai di beberapa negara, yaitu Inggris, AS, Islandia, Spanyol, dan Portugal. Varian terbaru dan masuk dalam keluarga Omicron ini bahkan juga mendominasi kenaikan kasus Covid-19 di Singapura hingga mencapai lebih dari 60 persen.(des)
 


0 Komentar