Selasa, 03 Januari 2023 15:34 WIB

Netizen Kompak Tak Suka dengan Kebijakan Menkes soal Boleh Lepas Masker

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membolehkan masyarakat Indonesia untuk lepas masker jika merasa sehat dan ruangan terbuka. Aturan ini pun viral di media sosial.

Netizen bukannya tidak suka dengan kebijakan baru Menkes soal boleh lepas masker jika sehat dan di ruangan terbuka, tapi merasa sudah nyaman pakai masker. Terlebih, banyak netizen menilai dirinya jelek jika tanpa masker.

"Tapi kalau merasa jelek, boleh kan ya pakai masker?" tanya akun Twitter @plutr***.

Hal senada disampaikan oleh akun @boy_***, "Maaf pak, saya akan tetap pakai masker soalnya saya jelek."

Banyak netizen lain menyampaikan komentar serupa. Misalnya saja akun @hi_akubaha****, "Tapi, memakai masker sudah menjadi bagian dari kecantikan saya. Maaf, pak."

Bahkan, ada netizen yang menilai dirinya tanpa masker itu sama saja seperti sedang telanjang tanpa busana. "Gak bisa! Gue tuh sekarang kalau gak pakai masker berasa lagi telanjang," ungkap @strezbgs***.

Komentar-komentar ini bisa Anda lihat di kolom komentar akun Twitter @Askrlfess yang membuat obrolan awal tentang aturan baru Menteri Kesehatan soal boleh lepas makser jika sehat dan di ruangan terbuka.

Berdasar pantauan, unggahan ini sudah dilihat 150 ribuan netizen dengan 2 ribu lebih di antaranya menyukai, serta ribuan komentar ada di cuitan viral ini.

Sebelumnya, Menkes Budi Gunadi Sadikin menyampaikan bahwa masyarakat saat ini boleh beraktivitas tanpa masker selama merasa sehat dan di ruangan terbuka. Hal tersebut sejalan dengan sudah dicabutnya aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) per 30 Desember 2022 langsung oleh Presiden Joko Widodo.

"Pemakaian masker kami anjurkan untuk di ruangan tertutup yang sempit dan kerumunan. Aturan ini dikembalikan lagi ke masyarakat, kalau merasa sehat dan berada di ruang terbuka, ya, nggak apa-apa lepas," kata Menkes pada awak media, belum lama ini.(des)


0 Komentar