Rabu, 16 November 2022 20:43 WIB

Tamu Undangan KTT 20 Disebut Terkesima dan Menikmati Seluruh Sajian

Editor : Yusuf Ibrahim
Maudy Ayunda. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pada 15 November 2022 malam, para pemimpin negara G20 beserta tamu undangan menghadiri acara makan malam di area Lotus Pond Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali.

Selain makan bersama, malam itu disajikan juga sebuah pertunjukan kebudayaan yang megah. Maudy Ayunda, Tim Juru Bicara Pemerintah G20 menceritakan bahwa dirinya sangat bangga bahwa Indonesia dapat menyajikan sebuah pertunjukan budaya yang megah dan apik kepada para pemimpin negara G20.

"Pertunjukan yang fenomenal dan sangat representatif, pertunjukan tersebut sangat menunjukan Indonesia. Budaya Indonesia ditampilkan dengan sangat baik melalui musik dan tarian yang menarik," cerita Maudy saat wawancara dengan salah satu stasiun televisi.

Pertunjukan yang menampilkan berbagai tarian, mulai dari Tarian Garuda Paksi, Kecak hingga tarian Papua tersebut membuat para delegasi G20 terkesima. "Tata cahaya yang indah dipadu dengan video mapping di tebing sekitar, menambah kemegahan pertunjukan budaya G20, bahkan saya melihat sendiri para delegesi nampak terkesima dan sangat menikmati pertunjukan tersebut," cerita Maudy.

Tak hanya itu, beberapa Kepala Negara anggota G20 juga menyatakan apresiasinya terhadap Presidensi G20 Indonesia. "Sebut saja ketika Presiden Amerika Serikat, Joe Biden menyampaikan kerasan di Bali dan tidak ingin pulang," ujar Maudy.(fik)


0 Komentar