Jumat, 15 April 2022 17:32 WIB

Pemprov DKI Siapkan 492 Bus dan 31 Truk untuk Angkut Pemudik Gratis

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan (Dishub) menyediakan program mudik Lebaran gratis pada Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

Pemprov DKI menyiapkan total 492 unit bus dan 31 truk untuk angkut pemudik. "Halo warga Jakarta sudah tahu belum? Pemprov DKI akan melaksanakan program mudik gratis untuk lebaran Idul Fitri tahun ini. Ada 492 unit Bus dan 31 unit truk," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dalam laman Instagram @arizapatria, dikutip, Jumat (15/4/2022).

Mudik gratis Pemprov DKI tahun ini melayani rute Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur. Untuk pendaftaran dan persyaratan, akan segera diumumkan. "Informasi persyaratan dan pendaftaran akan segera disampaikan melalui website dan Instagram Dishub DKI Jakarta dan Pemprov DKI Jakarta. Yuk pantau terus dan jangan sampai kelewatan," katanya.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Syafrin Liputo menyebutkan ada ratusan unit bus akan disiapkan untuk arus mudik dan arus balik. "Unitnya ada 292 bus yang akan diberangkatkan pada arus mudik. Kemudian arus baliknya ada 200 bus yang akan menjemput para pemudik yang akan kembali ke Jakarta. Sehingga total bus yang dialokasikan itu adalah sebanyak 492 bus," kata Syafrin.

Selain bus, disiapkan juga sebanyak 31 unit truk guna mengangkut kendaraan roda dua milik pemudik. "Jadi untuk roda dua kami siapkan pada saat arus mudiknya itu 22 truk. Kemudian arus baliknya sebanyak sembilan truk, sehingga total kami kerahkan 31 truk untuk arus mudik dan arus balik tahun ini," tuturnya.(mir)


0 Komentar