Jumat, 17 Desember 2021 09:34 WIB

Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Digelar di 115 Kabupaten/Kota di 19 Provinsi

Editor : Yusuf Ibrahim
Vaksinasi anak. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com-Program vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun diklaim sebagai komitmen pemerintah untuk meningkatkan perlindungan kepada masyarakat.

Program ini secara resmi dimulai pada 14 Desember 2021. “Dan kick off pelaksanaanya dilakukan di tiga provinsi yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten dengan total jumlah sasaran sebanyak 600 orang,” kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito dikutip dari Kanal Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (17/12/2021).

Setelah kick off, tahap pertama vaksinasi anak usia 6-11 tahun akan digelar di 115 kabupaten/kota yang tersebar di 19 provinsi.

“Selanjutnya tahap pertama vaksinasi Covid-19 anak akan dilaksanakan di 115 kabupaten/kota di 19 provinsi yaitu Bali, Banten, Bengkulu, Daerah Istimewa Yogyakarta, DKI Jakarta, Jambi, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kepulauan Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Lampung, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Utara, Sumatera Barat, dan Sumatera Utara,” tuturnya.

Wiku meminta agar orang tua dapat berperan aktif dan mengajak anaknya untuk segera mendapatkan vaksin. “Vaksinasi anak diharapkan dapat dilakukan sesuai target. Sehingga masyarakat Indonesia termasuk anak-anak mendapatkan perlindungan yang maksimal dari bahaya covid-19,” ujar dia.


0 Komentar