Senin, 01 November 2021 13:12 WIB

131 Kabupaten/Kota Alami Kenaikan Kasus Covid-19

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com-Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy melaporkan saat ini ada sebanyak 131 kabupaten/kota di Tanah Air yang mengalami tren kenaikan angka covid-19.

“Kondisi saat ini secara agregat yang disampaikan Pak Menkes angka nasional angka penularan terjadi penurunan. Tetapi ada sekitar 131 kabupaten dan kota yang mengalami tren naik di samping ada beberapa kabupaten kota juga mengalami penurunan,” ujar Muhadjir dalam konferensi pers secara virtual, Senin (1/11/2021).

Muhadjir mengatakan bahwa Provinsi Bali menjadi perhatian khusus apalagi sepanjang tahun 2022 akan ada acara besar di Bali. “Provinsi Bali menjadi perhatian khusus karena sepanjang Tahun 2022 ada acara-acara besar yang berskala nasional yang mengundang banyak pimpinan negara sahabat,” paparnya.

Selain itu, Muhadjir menambahkan bahwa akan dilakukan uji coba oleh Kemenkes untuk kegiatan di Bali. “Akan ada uji coba untuk acara internasional di Bali oleh Kemenkes, supaya pimpinan daerah agar mengantisipasi langkah-langkah yang diperlukan jika di daerah akan dilaksanakan acara-acara internasional.”


0 Komentar