Sabtu, 21 Agustus 2021 20:49 WIB

Bakal Gantung Helm, The Doctor Beberkan Harapannya dalam Sisa Kompetisi

Editor : Yusuf Ibrahim
Valentino Rossi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com-MotoGP 2021 akan jadi musim penutup Valentino Rossi setelah memutuskan untuk pensiun.

The Doctor lalu membeberkan harapannya disisa kompetisi. Meski akan gantung helm, Rossi tetap mengusung target di sisa balapan MotoGP 2021. Rider Italia itu berharap bisa tetap tampil konsisten untuk finis di posisi 10 besar.

"Tentu saja saya masih tidak akan memenangkan gelar juara. Saat ini saya lebih suka untuk tidak jatuh dan ingin finis di 10 besar karena saya berada di area itu. Akan sangat menyenangkan untuk mendapatkan beberapa poin," ujar Rossi.

Rossi nyaris meraih podium ke-200 saat mentas di GP Austria 2021, akhir pekan lalu. Hujan yang turun menjelang akhir balapan membuat rekan satu tim Franco Morbidelli itu berhasil merangsek ke urutan ketiga.

Sayangnya, Rossi gagal mempertahankan posisinya hingga harus puas finis di urutan kedelapan. Namun, itu tetap menjadi pencapaian terbainya sepanjang MotoGP 2021.

Tapi, ini agak menyakitkan mengingat Rossi terus mengincar podium ke-200 sebelum mengakhiri kariernya sebagai pembalap. Sebab, terakhir kali dia masuk tiga besar saat GP Andalusia 2020.

Meski begitu, Rossi menegaskan tidak akan menyerah sampai akhir musim. "Saya mengumumkan bahwa saya akan berhenti pada akhir tahun karena saya mengatakan ya, bahwa saya akan memutuskan sampai GP Austria," jelas Rossi.

"Tapi aku belum menyerah. Saya berlatih, saya mencoba untuk tetap fokus sebanyak mungkin," lanjutnya veteran berusia 42 tahun itu, seperti dilansir Speedweek.

Absennya Franco Morbidelli akibat cedera membuat Rossi kembali jadi andalan Petronas Yamaha di seri ke-12 musim ini. Balapan akan berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris pada Akhir pekan depan, Minggu (29/8/2021).
“Hasil ini bermanfaat bagi saya dan tim. Bagian pertama musim ini sangat negatif, terutama balapan di Portugal, Barcelona, dan Assen. Hasil yang sama sekali di luar dugaan," tutupnya.(mir)


0 Komentar