Rabu, 28 April 2021 11:47 WIB

Menikah 17 Mei, Ustad Abdul Somad Berikan Fatimah Az Zahra Mahar Emas 244 Gram

Editor : Yusuf Ibrahim
Ustad Abdul Somad (UAS) akan meminang Fatimah Az Zahra Barabud. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ustad Abdul Somad (UAS) akan meminang Fatimah Az Zahra Barabud dengan mahar berupa emas 244 gram.

UAS dan perempuan 19 tahun tersebut rencananya akan menikah pada 17 Mei 2021 mendatang. Hal tersebut pertama kali diketahui usai Fatimah bersama kedua orang tuanya menyambangi KUA Peterongan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur untuk melakukan rapat pernikahan.

"Mas kawin kami tanyakan ke calon istri, minta apa? Tadi disampaikan permintaannya emas 244 gram," ujar Abd Ghofur selaku Kepala KUA Peterongan, Rabu (28/4).

"Katanya asisten UAS, calon istri sudah ada kesepakatan dengan UAS minta mas kawin 244 gram emas," lanjutnya.
 

Terkait tanggal pasti penyelenggaraan akad nikah, Abd Ghofur mengaku masih menunggu kepastian dari pihak UAS. Pasalnya, UAS saat ini masih berada di Jakarta dan cukup sibuk dengan pekerjaannya sebagai pendakwah di salah satu stasiun televisi swasta. "Untuk pelaksanaan akad nikah itu semuanya tergantung UAS. Bapaknya Fatimah menyatakan belum bisa menentukan harinya, menunggu UAS datang," beber Ghofur.

"Tanggal pernikahan yang menentukan UAS, karena UAS sangat sibuk dan jauh," tandasnya.

Sebagaimana diketahui, UAS dan Fatimah telah mendaftarkan pernikahan mereka sejak 6 April lalu. Fatimah diketahui merupakan santri dan penghafal Alquran yang dijodohkan oleh gurunya pada UAS.(mir)


0 Komentar