Rabu, 24 Januari 2024 16:05 WIB

Catherine Buka Alasan Bulat Cerai dengan Idham

Editor : Yusuf Ibrahim
Catherine Wilson. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Catherine Wilson menjalani sidang mediasi perceraiannya dengan Idham Masse di Pengadilan Agama (PA) Depok, Jawa Barat, Rabu (24/1/2024).

Usai sidang, wanita yang akrab disapa Keket itu mengatakan bahwa mediasinya dengan sang suami belum menemui titik terang. Sebagai penggugat, Catherine mengaku keputusannya untuk bercerai dengan Idham sudah bulat.

"Hasil mediasinya tadi masih belum ada kesepakatan. Iya fix bercerai. Memang sudah kemauan saya juga sih ingin bercerai," ujar Catherine Wilson di PA Depok, Jawa Barat, hari ini.

Catherine membenarkan kalau faktor keretakan rumah tangganya dipicu lantaran hubungan jarak jauh alias LDR. Mengingat Idham Masse selaku anggota DPRD Kabupatem Sidrap harus menetap di Sulawesi demi pekerjaannya. "Bukan hanya LDR aja, tapi ini tanggung jawabnya tidak ada, nafkah," ujar Keket.

"(Ngasih nafkah) ya itu kan awal-awal nikah aja. (Berhenti nafkahi) udah lama ya. Udah 8 bulanan," tambahnya.

Catherine Wilson kemudian membeberkan reaksi pihak keluarganya terkait perceraian ini. "Ya keluarga sih pengin yang terbaik aja buat saya," ucapnya.

Dalam gugatan cerainya, perempuan 42 tahun itu mengajukan tuntutan nafkah kepada sang suami. Namun, dia enggan membeberkan nominal nafkah yang dituntut. "(Nominalnya) adalah. Pas awal nikah menyanggupi, makanya kok lama-lama makin turun, makin turun, bahkan sama sekali nggak dikasih," kata Catherine. "Ya alasannya karena saya nggak ke sanalah, nggak ke sinilah. Padahal saya bolak-balik juga, Jakarta-Sulawesi juga," tandasnya.(des)


0 Komentar