Minggu, 08 November 2020 15:18 WIB

Sepeda Santai Mengawali Rangkaian Acara HUT ke-44 KKSS Untuk Negeri

Editor : A. Amir
Sepeda Santai BPP KKSS, lokasi sekitar Kota Tua dan halaman Playmaker Lounge, Jakarta, Ahad (8/11/2020).

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Acara Sepeda Santai mengawali rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-44 Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS Untuk Negeri) yang dilaksanakan oleh Badan Pengurus Pusat (BPP) KKSS, bertempat dihalaman Playmaker Lounge, Jl. Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Ahad (8/11/2020).

Protokol Kesehatan

Panitia HUT KKSS ke-44 telah mempersiapkan kegiatan bersepeda santai dengan menerapkan protokol kesehatan: mengunakan masker, mengukur suhu tubuh dan hand sanitizer. Setiap peserta yang baru datang, terlebih dahulu diarahkan untuk mengikuti protokol kesehatan.

Sambutan, Doa dan Pelepasan

Diawali sambutan oleh Sekjen KKSS Abdul Karim mewakili Ketua Umum KKSS, Muchlis Patahna yang berhalangan hadir. Abdul Karim selain membuka kegiatan, juga memimpin doa dan dilanjutkan dengan pengibaran bendera start, didampingi Ketua dan Sekretaris Panitia HUT KKSS ke-44 Ali Duppa dan Ophan Lamara. Hadir pula Bendahara Umum, Sri Asri Wulandari yang turut melepas rombongan sepeda santai di halaman Playmaker Lounge.

Peserta sepeda santai diikuti 80 orang (terdaftar) tapi yg hadir sekitar 50 orang, yang berasal dari warga KKSS se-Jabodetabek.

Route dan Photo Spot

Route perjalanan sepeda santai dimulai dari halaman Playmaker Lounge, Jl. Kebon Sirih - Gambir - Medan Merdeka - Majapahit - Gajah Mada - Kota Tua - Hayam Wuruk - Medan Merdeka dan berakhir kembali di Jl. Kebon Sirih (Playmaker Lounge).

Sepanjang perjalanan diikuti oleh satu unit mobil ambulance dan seorang tenaga medis yang disiapkan menjaga peserta yang kelelahan atau mengalami situasi darurat.

Dalam sesi kegiatan sepeda santai, panitia menyempatkan photo spot disekitar Kota Tua sekaligus memberi kesempatan istirahat kepada peserta agar tidak memaksakan phisik dan juga saling menunggu peserta yang tertinggal.

Door Prize dan Ramah Tamah

Selepas pelaksanaan sepeda santai, panitia mengadakan door prize bagi pesertanya dengan hadiah utama Sepeda, TV 32 inci dan puluhan hadiah hiburan lainnya. Dilanjutkan acara makan songkolo dan makanan lainnya yang sudah disiapkan panitia kepada peserta sepeda santai.

Komunitas KKSS Gowes

Ada hal yang menarik pada kegiatan sepeda santai HUT KKSS yang ke-44, panitia mengusulkan agar kegiatan sepeda santai ini dapat berkesinambungan, meminta dibentuknya komunitas KKSS Gowes. Diharapkan penggemar sepeda santai warga KKSS se-Jabodetabek bisa tiap minggu atau secara berkala berkumpul melaksanakan acara ini sekaligus sebagai ajang silahturahmi.

Acara sepeda santai HUT KKSS ke-44 berakhir sekitar pukul 10.00 WIB. Dan acara puncak HUT KKSS ke-44 akan diselenggarakan pada hari Minggu, tanggal 15 November 2020, di Senayan Golf.


0 Komentar