Selasa, 13 Oktober 2020 22:53 WIB

Murray Nilai Capaian Nadal Sangat Mantul

Editor : Yusuf Ibrahim
Rafael Nadal. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Andy Murray mengakui capaian yang diraih Rafael Nadal sangat luar biasa.

Jadi jangan pernah bermimpi untuk bisa memecahkan rekor yang baru saja dibuat Nadal di France Open 2020Petenis asal Spanyol itu baru meraih gelar ke-13 di lapangan tanah liat yang selama ini jadi favoritnya. Bahkan gelar di tahun ini membuat Nadal sejajar dengan Roger Federer yang mendulang 20 gelar grand slam.

"Ini pencapaian yang luar biasa. Saya tidak berpikir bahwa apa yang telah dia lakukan di Roland Garros tidak akan pernah terkalahkan. Saya hanya tidak melihatnya diunggulkan," kata Murray dilansir BBC, Selasa (13/10/2020).

"Dia kekurangan satu kemenangan dalam jumlah yang sama di Grand Slam seperti yang (Pete) Sampras lakukan di satu turnamen. Luar biasa. Saya tidak berpikir itu akan terulang dan saya tidak berpikir ada orang yang dekat mendekatinya," sambungnya.

Murray sendiri sampai saat ini belum menemukan permainan terbaiknya setelah menjalani opersi pinggul. Di Roland Garros ia yang tampil dengan wild card sudah tersisih di babak pertama menyusul kekalahan dari Stan Wawrinka.

Tapi ia tak patah semangat. Ia berharap dengan kesempatan yang diberikannya untuk bermain, penampilan apik akan kembali diperoleh. "Akan bagus untuk mendapatkan beberapa pertandingan dalam beberapa minggu ke depan - saya berharap tampil lebih baik daripada yang saya lakukan di Paris," kata petenis Inggris Raya itu.

"Saya ingin memenangkan turnamen dan naik peringkat. Secara fisik, tubuh saya cenderung terasa lebih baik saat saya bermain. Mudahmudahan, saya akan banyak bermain selama dua minggu ke depan, tampil baik dan melihat bagaimana kelanjutannya setelah itu."(yor)


0 Komentar