Selasa, 28 Juli 2020 21:33 WIB

Federer Targetkan Emas Olimpiade

Editor : Yusuf Ibrahim
Roger Federer. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Petenis peringkat 4 dunia, Roger Federer, mengisyaratkan pensiun dari dunia tenis. "Saya berada di akhir karir saya," ujar Federer dilansir The Sun.


Namun sebelum resmi pensiun, petenis Swiss berusia 39 tahun tersebut ingin merasakan pencapaian terakhir. Apa itu? Meraih satu lagi medali emas Olimpiade. Federer menjalani operasi lutut kanannya yang bermasalah pada Februari lalu, tetapi harus menjalani operasi kedua ketika kesembuhannya tidak sesuai rencana. Kepada SRFSport Federer mengakui tubuhnya mengatakan sudah cukup.


"Sudah jelas bahwa saya berada pada akhir karier, saya tidak bisa mengatakan apa yang akan terjadi dalam dua tahun. Karena itulah aku merencanakan tahun demi tahun. Aku masih bahagia sekarang. Tapi ketika cogwheels tidak lagi mencengkeram, aku berhenti. Ketika aku tua, aku pasti akan bermain tenis. Tapi tidak lagi berlatih tetapi hanya 'bola'. Ini akan menjadi langkah yang sangat menarik untuk tidak selalu mengerjakan sesuatu dan hanya bermain dengan rekan kerja," tuturnya.

Dia masih memegang rekor untuk gelar tunggal putra Grand Slam pada nomor 20, unggul satu dari Rafael Nadal. Tiga yang terakhir datang dalam 13 bulan setelah kembali dari operasi lutut, memenangkan Australia Terbuka 2017 dan 2018 serta mahkota Wimbledon kedelapan di antaranya.

Federer memenangkan emas untuk Swiss di nomor ganda di Beijing 2008 lalu, dikalahkan oleh Andy Murray di final tunggal empat tahun kemudian di Wimbledon. Dia sangat ingin mendapatkan medali lain di Olimpiade musim panas mendatang.(ist)


0 Komentar