Jumat, 23 Juli 2021 15:40 WIB

Murray Optimis Cetak Hat-trick Emas di Olimpiade Tokyo

Editor : Yusuf Ibrahim
Andy Murray. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com-Petenis Inggris Raya asal Skotlandia, Andy Murray, menargetkan medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Murray berpeluang mencetak hat-trick emas mengingat ia juga meraih prestasi tertinggi di edisi Olimpiade 2012 dan 2016.

Sebagaimana diketahui, salah satu petenis legendaris Inggris Raya yakni Andy Murray pun turut mengikuti pertandingan di Olimpiade Tokyo 2020. Tentu saja, dia merasa percaya diri untuk bisa menyabet medali emas. Sebab, ia berhasil mendapatkannya di ajang Olimpiade London 2012 dan Rio de Janeiro 2016.

Bukan hal yang tidak mungkin bagi Murray untuk meraih kembali medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Bahkan dia merasa terhormat dapat bersaing keempat kalinya pada ajang akbar di dunia itu.

“Pada tingkat pribadi, Olimpiade Tokyo signifikan. Tujuan saya adalah mencoba dan memenangkan medali. Idealnya yang emas untuk negara saya. Saya tahu secara langsung dampak bermain olahraga untuk karier terhadap tubuh Anda. Saya tahu betapa sulit dan frustasinya perjalanan itu,” kata Murray, dikutip Tennis Head, Kamis (22/7/2021).

“Olimpiade sangat berarti bagi saya dan merupakan kehormatan besar untuk dapat bersaing di Olimpiade keempat di Tokyo,” lanjut Murray. .

Selain itu, Murray tentu sangat membanggakan kemenangan terdahulu. Pria kelahiran Glasgow tersebut mengaku bahwa pencapaiannya itu menjadi momen yang luar biasa.

Namun, jika Murray menjadi juara, dia memang sangat menantang kemenangan tersebut. Sebab, ia menganggap Olimpiade sebagai kompetisi yang terbesar di dunia. “Memimpin Tim GB (Great Britain) pada upacara pembukaan di Rio adalah salah satu sorotan dalam karir saya dan menang pada tahun 2012 di kandang adalah momen yang luar biasa,” ujar Murray.

“Pergi ke Olimpiade kedua sebagai juara bertahan sangat menarik dan saya menantikan tantangan itu. Laga di Olimpiade adalah kompetisi terbesar di dunia,” sambung petenis 34 tahun tersebut.(mir)


0 Komentar