Jumat, 04 September 2020 19:28 WIB

Pertamina Tekad Tingkatkan Kualitas Pelayanan Terhadap Konsumen

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Bertepatan Hari Pelanggan Nasional kali ini sebagai momentum Pertamina meningkatkan kualitas pelayanan terhadap konsumen.

Hal itu disampaikan Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama (BTP), saat memberikan apresiasi kepada pelanggan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) mini atau Pertashop di Desa Curug Goong, Padarincang, Serang, Banten, Jumat (4/9).

Pada kesempatan itu, pria yang akrab dipanggil ahok atau BTP tersebut memberikan kejutan terhadap pelanggan setia Pertashop Pertamina. Kendati hanya lewat live streaming namun para pelanggan banyak yang antusias berbincang dengan Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Pihaknya berkomitmen akan terus mendorong keberadaan Pertashop hingga pelosok desa dengan tujuan memberikan harga BBM terjangkau seperti di jual di SPBU besar dan memberikan akses mudah bagi masyarakat mendapatkan BBM. Disamping itu, Ahok juga berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan konsumen. "Konsumen merupakan bagian dari keluarga Pertamina. dan peningkatan layanan melalui call center 135 sebagai kanal informasi dan pengaduan bagi konsumen," kata dia.

Sementara itu, Unit Manager Communication, Relations & CSR MOR III Eko Kristiawan mengatakan secara bertahap meresmikan total 22 titik Pertashop di Provinsi Banten. Dari angka tersebut, 9 titik Pertashop telah beroperasi hingga saat ini. "Dengan tersedianya Pertashop di pedesaan, masyarakat akan semakin mudah memperoleh produk-produk berkualitas Pertamina dengan harga yang sama seperti di SPBU," jelas Eko.

Di masa adaptasi kebiasaan baru ini, Eko mengatakan Pertamina turut menerapkan protokol pencegahan COVID-19 di SPBU melalui penyemprotan disinfektan, penyediaan sarana sanitasi, dan mewajibkan penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi operator SPBU maupun di Pertashop. Konsumen yang akan keluar dari kendaraan untuk mengisi BBM di SPBU dan Pertashop juga diwajibkan menjaga jarak minimal 1 meter dari operator.

"Kami turut menghimbau masyarakat untuk tetap berhati-hati dan mematuhi protokol Covid-19. Seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak aman, dan melakukan pembayaran non tunai," tandas dia.

Medi, salah satu warga Curug Goong yang setiap harinya berdagang merasa terbantu dengan kehadiran Pertashop. Kini, penduduk di desanya semakin mudah mendapatkan akses ke produk-produk Pertamina yang berkualitas. "Kami sangat terbantu dengan adanya Pertashop. Terima kasih untuk Pertamina. Isi Pertamax sekarang jadi lebih dekat,” ujarnya.

Sebagai informasi, untuk memperoleh informasi mengenai produk dan layanan, masyarakat dapat menghubungi call center Pertamina di 135. Pertamina tidak hanya menyapa konsumen di SPBU dan wilayah perkotaan saja tapi juga ikut turun ke pelosok untuk memberikan apresiasi berupa bingkisan menarik kepada konsumen yang tengah mengisi bahan bakar Pertamax di Pertashop.

Dukungan dari Pertamina dengan menghadirkan inovasi Pertashop, merupakan upaya mempermudah aksesibilitas energi bagi konsumen di pedesaan. Pertashop hadir sebagai lembaga penyalur produk BBM, elpiji, dan pelumas yang resmi dan berskala kecil, guna melayani konsumen di tingkat desa yang jauh dari lokasi SPBU.(ist)


0 Komentar