Jumat, 07 Februari 2020 11:42 WIB

Brook Yakin Kembali Jadi Juara Dunia

Editor : Yusuf Ibrahim
Kell Brook. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Petinju Inggris, Kell Brook, meyakini kemenangannya atas Mark DeLuca membuka kembali jalannya menjadi juara dunia Kelas Welter tahun 2020.

Brook bersumpah akan menghancurkan DeLuca, seorang petinju mantan Marinir Amerika Serikat dalam duel di Sheffield Arena, Inggris, Sabtu (8/2) besok. "Ini adalah takdir saya untuk menjadi juara dunia dua kali pada 2020. Ini tahun saya, Eddie (Hearn) dan saya ingin Anda menjadi penggemar lagi,’’ kata Brook.

Mantan juara dunia Kelas Welter IBF asal Inggris itu menjanjikan penampilan mengejutkan di hadapan publiknya. "Pada Sabtu malam, Anda akan melihat pertunjukan yang sensasional, Anda dapat mengatakan dengan keyakinan bahwa saya kembali kuat tahun ini,’’ujarnya.

Petinju berusia 33 tahun itu hanya kalah dua kali dalam 40 pertarungan, ketikaditaklukkan bintang pound-for-pound Gennadiy Golovkin dan Errol Spence Jr. Kemenangan meyakinkan atas De Luca (24-1, 13 KO) pada hari Sabtu, dapat membuka jalan bagi Brook untuk mencapai ambisinya menjadi juara dunia dua kali pada tahun 2020, tetapi kekalahan dapat menyebabkan pensiun.

’’Saya setahun tidak bertanding dan saya telah menemukan diri saya. Saya berharap saya menemukan diri saya seperti 10 tahun yang lalu,"kata Brook.

''Tidak ada rasa tidak hormat kepada Mark DeLuca, bisa saja orang mana pun yang menantang saya pada Sabtu malam dan mereka dikalahkan. Siapa saja. Saya berada di tempat yang belum pernah saya kunjungi sebelumnya dan saya sedang terbang,’’lanjutnya.

DeLuca mencatat 24 kemenangan, dengan satu-satunya kekalahan angka dari Walter Wrigh dan membalas empat bulan kemudian dalam pertandingan ulang. "Saya pikir ini adalah pertarungan persimpangan jalan bagi kami berdua. Kell ingin kembali ke tempatnya semula dan saya ingin sampai di tempat dia sekarang," kata DeLuca.(ist)


0 Komentar