Selasa, 11 Juni 2019 19:06 WIB

PT LRT Luruskan soal Uji Coba Sepi

Editor : Yusuf Ibrahim
Uji coba LRT. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Corporate Communication Manager PT LRT Jakarta, Melisa Suciati membantah bila uji coba LRT sepi.

Apalagi, kuota penumpang sebanyak 5.000 orang untuk hari ini sudah terisi penuh. "Untuk hari ini kouta uji coba yang dilakukan sebanyak 5.000 orang sudah habis dan terverifikasi. Semuanya pun sudah full sejak beberapa waktu lalu," katanya kepada wartawan di Jakarta, Selasa (11/6/2019). 

Melisa melanjutkan uji coba sendiri dilakukan mulai hari ini hingga waktu tak ditentukan. Dengan uji coba ini, Melisa mengatakan pihaknya dapat mengevaluasi masalah LRT sebelum nantinya resmi dioperasikan.

Saat ini, kata Melisa, dalam uji coba pihaknya menargetkan 5.000 orang perharinya selama lima hari awal waktu uji coba. “Kalau memang tinggi, kita akan sesuaikan pastinya,” ucapnya kepada wartawan, Selasa (11/6/2019). 

Sebelumnya uji coba terhadap LRT bukanlah kali pertama. Hingga Juni 2019, dirinya mencatat sudah tiga kali melakukan, pertama saat Asian Games 2018 lalu, kedua program Jak 24 (Pulogadung-Senen) yang kala itu mendapatkan support dari TransJakarta pertengahan Maret 2019 lalu.

Terlebih saat uji coba progam Jak 24, pihaknya mengkolaborasikan LRT Jakarta dan TransJakarta secara gratis. 

“Perbedaannya dengan yang ini tidak hanya stasiunnya. Kali ini kita membuka akses baik turun penumpang di lima stasiun juga jamnya mengikuti jam operasional kereta nantinya yaitu jam 5.30-23.00,” tuturnya.(exe)


0 Komentar