Senin, 29 April 2019 10:47 WIB

OK OCE Berdayakan Masjid

Editor : Yusuf Ibrahim
Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02, Sandiaga Uno. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Melalui masjid, OK OCE Indonesia kembali memberdayakan perekonomian masyarakat dengan ciptakan lapangan kerja.

Masjid adalah tempat berkumpul masyarakat dan memiliki kekuatan untuk dapat menjadi tempat pemberdayaan umat serta perekonomian umat. 

“Indonesia dengan masyarakat nya yang memiliki jumlah penduduk muslim terbesar di dunia harus mulai melihat peluang ini. Jangan membiarkan masjid hanya ramai seminggu sekali karena sholat Jumat saja, namun gunakanlah masjid sebagai tempat pemberdyaaan masyarakat dan ekonomi umat,” kata Cawapres 02 Sandiaga Uno dalam seminar bertajuk “Kupas Abis Kewirausahan Remaja Masjid dan Pemberdayaan Ekonomi Umat melalui Masjid” di Teras Masjid Al Ihsan Cipete, Jakarta Selatan, Minggu (28/4/2019). 

Seminar tersebut mendiskusikan tentang berbagai peluang serta peran yang dapat diambil remaja masjid dan pengelolaan masjid yang profesional sehingga menumbuhkan ekonomi bagi masyarakat sekitarnya.

“Di sini banyak hadir penggerak-penggerak OK OCE Indonesia. Ini harus digunakan sebagai ajang silaturahim, membantu sesama dan diri sendiri di saat yang sama membantu pembukaan lapangan kerja,” ujar Sandi. 

Dalam seminar itu, para pembicara hadir yakni Ketua Umum OK OCE Indonesia Iim Rusyamsi, Bendahara Umum OK OCE Indonesia Laja Lapian, dan Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah Jakarta Rezza Artha.

Juga Wakil Bendahara OK OCE Indonesia dan pemilik Kopi Sagaleh, Tito Maulana dan CEO PT Zahir Internasional, Muhammad Ismail. 

Iim Rusyamsi berharap, melalui program OK OCE Indonesia, masyarakat dapat terbantu dengan akses ilmu, jaringan dan bantuan akses permodalan. Terlebih lagi, OK OCE Indonesia telah menggandeng Yayasan Bank Infaq dan selama sebulan terakhir membantu para wirausaha di lingkungan masjid. 

“Dengan semangat kewirausahaan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui masjid, OK OCE Indoensia akan hadir lebih dekat kepada masyarakat. Kami mengundang masyarakat untuk dapat menghubungi kami dan membangun kerjasama untuk menjadikan masjid menjadi salah satu pusat perekonomian masyarakat,” kata Iim.

Saat ini OK OCE telah memiliki lebih dari 90.000 anggota di Indonesia. OK OCE Indonesia sebagai gerakan kemasyarakatan membuka akses perekonomian wirausaha bagi masyarakat. OK OCE Indonesia adalah program besutan Sandiaga Uno dan Indra Uno.(exe)


0 Komentar