Selasa, 01 Mei 2018 21:09 WIB

Test Event Mudahkan Tim Pelatih Lihat Perkembangan Pemain Pelatnas Perbasasi

Editor : Amri Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com Test event yang digelar PB Perbasasi sejak 1 Mei 2018 memang memberi dampak positif bagi persiapan Timnas Baseball Indonesia jelang menghadapi Asia Games 2018.

Kesempatan ini memudahkan tim pelatih untuk melihat perkembangan para pemain setelah kurang lebih dua bulan belakangan melakukan pelatihan nasional (Pelatnas).

Pelatih Kepala Timnas Baseball Indonesia, Lukmanul Hakim saat ditemui usai mendampingi hari pertama mini turnamen yang berlangsung di Lapangan Baseball Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (1/5), bahkan telah mendapatkan sejumlah nama pemain tambahan yang diproyeksikan untuk mengisi skuat Timnas Baseball Indonesia.

''Ada beberapa pemain yang menjadi pantauan kami tadi dari tim desentralisasi. Setidaknya ada tiga pemain yang kami rasa bagus,'' jelas pria yang akrab disapa Uki.

''Tapi nanti kita akan bicarakan dulu dengan tim, karena saya juga tidak bisa putuskan sendiri. Kalaupun tim pelatih setuju dengan nama yang kami rasa bagus, tetap akan dilakukan tes fisik,'' imbuhnya.

Pada test event hari pertama ini digelar dua pertandingan. Pertandingan pertama mempertemukan Tim Badak yang berisikan pemain pelatnas, dan Tim Jatayu yang beranggotakan para pemain U-18.

Sedangkan pertadingan kedua mempertemukan Tim Harimau yang berisikan para pemain pelatnas dan Tim Komodo yang berisikan para pemain desentralisasi.

Para atlet pelatnas memang dipisah menjadi dua tim berbeda demi memudahkan pelatih dalam melakukan seleksi.

Pada gim pertama, Tim Badak yang berisikan pemain pelatnas berhasil memastikan kemenangan 6-3. Sedangkan Tim Harimau berhasil menang telak atas Komodo dengan skor 6-1.

''Tadi semua bermain cukup baik dan cukup rapih. Betting para pemain juga terlihat ada peningkatan. Tapi memang untuk pitcher harus diperbaiki penempatan bolanya,''terang Uki.

''Ini karena anak-anak jarang bermain di lapangan rumput, jadi ada beberapa eror tadi. Tapi bukan masalah serius. Kami akan segera perbaiki semua kekurangan, semoga anak-anak besok bermain lebih baik lagi,''

Pada hari kedua besok, Rabu (2/5/2018), akan kembali digelar dua pertandingan. Pertandingan pertama akan mempertemukan Komodo vs Badak dan di pertandingan kedua pertandingan antara Harimau vs Jatayu.(exe)


0 Komentar