Kamis, 15 Maret 2018 16:24 WIB

Pipa Gas yang Diperbaiki di Jakarta Timur Bocor Lagi

Editor : Amri Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kurang dari 24 jam setelah diperbaiki, sebuah pipa gas di Cawang, Jakarta Timur, retak lagi pada Rabu malam setelah terkena backhoe yang digunakan untuk proyek Light Rail Transit (LRT).

Pipa tersebut, yang diletakkan 1,5 meter di bawah permukaan tanah, sebelumnya diperbaiki setelah dibor secara tidak sengaja oleh pekerja LRT pada pukul 7:50 pada hari Senin, menyebabkan kebocoran gas di depan markas Badan Narkotika Nasional (BNN) dan penutupan jalan sekitar tiga jam.

Meskipun tidak ada korban jiwa yang dilaporkan dalam insiden tersebut, kebocoran gas tersebut mengganggu distribusi gas ke pelanggan di apartemen Bidara Cina di apartemen Jakarta Timur dan Kalibata di Jakarta Selatan.

Perbaikan selesai pada hari Rabu pagi.

Perusahaan gas negara Perusahaan Gas Negara (PGN), yang mengoperasikan pipa tersebut, mengatakan bahwa backhoe tersebut diduga menabrak pipa sekitar pukul 06:45 waktu setempat. pada hari Rabu dan menyebabkan kebocoran gas lagi di daerah tersebut.

"Sebuah tim dari PGN telah pergi ke lokasi sejak menerima informasi tersebut," kata Sekretaris PGN Rachmat Hutama dalam keterangannya pada hari Rabu.

Jalan di wilayah tersebut ditutup oleh polisi setelah kejadian tersebut.

Rachman mengatakan, PGN akan berkoordinasi dengan polisi untuk meminimalkan dampak kebocoran gas tersebut.


0 Komentar