Kamis, 22 Februari 2018 11:16 WIB

Pertumbuhan Ekonomi Jabar Triwulan IV 2017 Meningkat 5,32%

Editor : Amri Syahputra

Bandung, Tigapilarnews.com - Bank Indonesia Kantor Perwakilan Jawa Barat mencatat, pertumbuhan ekonomi Jawa Barat pada triwulan IV 2017 tercatat sebesar 5,32% atau meningkat dibanding triwulan sebelumnya.

Kepala Perwakilan BI Provinsi Jabar, Wiwiek Sisto Widayat mengatakan, secara keseluruhan selama tahun 2017 pertumbuhan ekonomi Jabar sebesar 5,29% yang berada pada kisaran perkiraan BI sebesar 5,1% - 5,5%.

"Penopang pertumbuhan dari sisi lapangan usaha bersumber dari LU industri dan konsumen. LNPRT," ucap Wiwiek, kepada awak media.

Menurut Wiwiek, terdapat beberapa faktor pendorong pertumbuhan di triwulan IV 2017, antara lain persiapan penyelenggaraan Pilkada 2018, meningkatnya investasi bangunan yang tercermin dari terus berlangsungnya pembangunan proyek infrastruktur.

"Meningkatnya kegiatan konstruksi khususnya dalam percepatan penyelesaian proyek infrastruktur pemerintah serta peningkatan konsumen rumah tangga menjelang dan pada saat Natal dan libur Akhir Tahun menjadi salah satu pendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi di Jabar," tuturnya.


0 Komentar