Senin, 05 Februari 2018 15:48 WIB

Bitcoin Turun di Bawah $ 8.000

Editor : Amri Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Harga bitcoin turun di bawah $ 8.000 per koin pada Senin pagi karena volatilitas yang tinggi di pasar mata uang kripto.

Pasar kripto telah berada di belakang sejak awal tahun ini, dilanda ketakutan akan tindakan keras peraturan dan melemahkan volume Asia. Bitcoin sekarang berada di kurang dari setengah puncaknya Desember lebih dari $ 19.000.

Penurunan Senin terjadi di tengah pengumuman dari sejumlah bank besar yang melarang penggunaan kartu kredit mereka untuk membeli bitcoin dan kripto yang lainnya. Di Amerika Serikat, JPMorgan Chase, Bank of America, dan Citigroup telah mengumumkan larangan, sementara Lloyds Banking Group diharapkan melakukan hal yang sama di Inggris pada hari Senin.

Perhatian lainnya muncul mengenai sektor ini minggu lalu karena Facebook melarang iklan mata uang kripto dan regulator AS mulai menyelidiki tether.

Pekan lalu, menteri keuangan India Arun Jaitley juga mengatakan bahwa pemerintah India "tidak menganggap pemberian lisensi kepada koin kripto dan akan mengambil semua tindakan untuk menghilangkan penggunaan aset kripto hal ini karena dapat membiayai kegiatan yang tidak sah  dari sistem pembayaran."


0 Komentar