Senin, 22 Januari 2018 13:53 WIB

Indonesia Mengirimkan Misi Dagang ke Asia Selatan

Editor : Amri Syahputra
Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita memulai sebuah misi dagang ke India dan Pakistan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita memulai misi dagang pada hari Senin ke dua negara Asia Selatan - India dan Pakistan - membawa serta 61 pengusaha untuk menjajaki kerja sama dengan rekan-rekan mereka di kedua negara.

Dia mengatakan bahwa misi perdagangan akan dimulai dari India dan kemudian ke Pakistan untuk mengikuti jadwal Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang melakukan kunjungannya ke kedua negara.

Dalam kunjungan ke India, yang dimulai pada hari Senin, Enggartiasto membawa 37 pebisnis dari 30 perusahaan, termasuk anggota Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), menurut Kementerian Perdagangan dalam sebuah pernyataan pada hari Senin.

Di antara komoditas yang ditawarkan antara lain makanan & minuman, bumbu, produk pertanian, minyak sawit dan produk turunannya, gula kelapa, rotan, emas, kerupuk dan ban.

Sementara itu, delegasi ke Pakistan terdiri dari 24 pengusaha dari 23 perusahaan, yang memproduksi produk elektronik, produk pertanian, dasi, tekstil, minyak sawit dan produk turunannya serta layanannya, menurut pernyataan tersebut.

Sementara di India, menteri tersebut mengatakan, dia akan mengangkat isu Temu dan Ekspansi Bisnis dan Investasi ASEAN-India dalam upaya menyelesaikan Kemitraan Ekonomi Komprehensif Regional (RCEP) sebagai tindak lanjut dari sebuah pertemuan ekonomi ASEAN di Singapura baru-baru ini. .

"Dengan potensi besar RCEP, negara-negara ASEAN memiliki komitmen untuk menyelesaikan negosiasi tahun ini," tambah Enggartiasto.

RCEP akan menjadi pakta perdagangan antara 10 negara ASEAN dan enam mitra mereka - Australia, China, India, Jepang, Korea Selatan dan Selandia Baru.


0 Komentar