Kamis, 04 Januari 2018 11:07 WIB

Jelang Pilgub Jabar, Polresta Depok Gelar Simulasi Pengamanan Antisipasi Teror

Editor : Amri Syahputra
Simulasi pengamanan pilkada 2018 di Polresta Depok

Depok, Tigapilarnews.com - Untuk mengantisipasi gangguan dan teror jalannya tahapan Pilgub Jabar 2018 mendatang di Kota Depok, Kepolisian Resort Kota Depok melakukan simulasi pengamanan atau simulasi Pra Operasi Pilkada di halaman Mapolresta Depok, Rabu, 3/1/2018.

Dalam simulasi yang digelar sampai Kamis, 4/1/2018 ini, Polresta Depok menurunkan sebanyak 300 personil dari semua satuan fungsi.

Simulasi dilakukan dibawah pengawasan Kabag Operasi Polresta Depok Komisaris Polisi Hari Agung Julianto, didampingi Kasat Sabhara Polresta Depok.

Kabag Operasi Polresta Depok Komisaris Polisi Hari Agung Julianto, menuturkan 300 personil yang menjalani simulasi ini, yang nantinya akan melakukan pengamanan tahapan Pilgub Jabar 2018 mulai dari pengamanan kotak suara dan distribusi surat suara sampai penanganan jika ada aksi huru hara dan teror baik saat pemungutan suara hingga penghitungan suara.

“Ini kami lakukan sebagai bentuk kesiapan kami dalam pengamanan Pilgub Jabar 2018, agar warga Depok tetap nyaman dan aman saat pesta demokrasi digelar,” kata Kompol Hari.

Kasubag Humas Polresta Depok, Ajun Komisaris Sutrisno mengatakan sebanyak 300 personil yang akan melakukan pengamanan Pilgub Jabar di Depok ini terdiri dari semua satuan fungsi yang ada di Polresta Depok, termasuk seluruh anggota binmas.

“Simulasi atau latihan pengamanan ini akan digelar selama dua hari sampai Kamis besok,” kata AKP Sutrisno.

AKP Sutrisno memastkan pihaknya akan mengambil langkah tegas jika ada pihak-pihak yang menggangggu jalannya Pilgub Jabar 2018 di Depok.

“Namun sebelumnya kita lebih dulu menerapkan langkah preventif atau pencegahan atas kemungkinan hal itu. Jika tidak juga diindahkan, tentunya kami akan lakukan langkah represif dan penindakan tegas sesuai SOP,” kata AKP Sutrisno.

Dalam simulasi, tampak ratusan personel menunjukkan kemampuan bela diri baik secara perorangan serta juga pengamanan dengan berbagai formasi.

Simulasi juga menunjukkan kemampuan personel dalam mengendarai sepeda motor saat menanganai aksi huru hara dan teror yang terjadi.


0 Komentar