Selasa, 05 Desember 2017 10:08 WIB

Koeman Tolak Pinangan Klub Inggris

Editor : Yusuf Ibrahim
Ronald Koeman. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Ronald Koeman belum bisa move on setelah dipecat Everton.

Pelatih asal Belanda itu kecewa berat dan masih memendam sakit hati terhadap bekas klubnya itu, bahkan dia menolak beberapa tawaran sejak pemecatannya pada 23 Oktober lalu.

Koeman dilengserkan setelah 16 bulan bertugas di klub Merseyside tersebut. Mantan pelatih Southampton itu belanja besar di bursa transfer, namun gagal menginspirasi Everton, yang terjerembap ke zona degradasi setelah memenangkan hanya dua dari sembilan pertandingan pembukaan Liga Primer.

"Saya telah memulai sesuatu di Everton dan benar-benar ingin menyelesaikannya dengan baik. Sebab itulah kekecewaan saya lebih besar dari sebelumnya. Saya harus bersikap realistis dan tidak mengeluhkan soal ini," kata Koeman kepada Sunday Mirror.

Sejatinya, banyak klub Eropa dan Inggris yang menginginkan servis pria kelahiran Zandaam, Belanda, 21 Maret, 54 tahun silam itu. West Bromwich Albion dan West Ham United termasuk dua klub Liga Primer yang memburu tanda-tangannya. Namun, Koeman masih belum mau menerima pinangan klub lain.

"Saya harus menyingkirkan perasaan kecewa itu dulu," sebut Koeman. "Inilah alasan mengapa saya tidak melakukan penawaran apapun dengan klub lain. Tawaran itu ada di sana segera setelah meninggalkan Everton."

"Saya mendapat beberapa tawaran dari klub Liga Primer Inggris dan sejumlah klub negara lain di Eropa."

Saat ini Everton ditangani bos sementara David Unsworth dan manajer permanen Sam Allardyce yang baru ditunjuk. The Toffees merangkak naik ke peringkat 10 dengan 18 poin. Mereka akan melakoni Derby Merseyside versus Liverpool di Anfield, Minggu (10/12/2017).(snd)


0 Komentar