Rabu, 04 Oktober 2017 10:53 WIB

AIAC Nilai Legenda Roma Tak Disiplin

Editor : Yusuf Ibrahim
Francesco Totti. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Legenda klub AS Roma, Francesco Totti, keluar dari kursus pembinaan pelatih UEFA yang semestinya ia ikuti, menurut Asosiasi Pelatih Italia (AIAC) pada Selasa waktu setempat.

Pada akhir musim lalu, Totti memutuskan gantung sepatu setelah 24 tahun berkarir bersama Roma. Ia kemudian beralih peran menjadi direktur di klub tersebut dan mendaftar untuk kursus kepelatihan berlisensi UEFA B.

Namun, AIAC mengatakan pria berumur 41 tahun itu telah berubah pikiran dan memutuskan menunda rencana kursusnya.

"Francesco Totti telah menunjukkan dia adalah juara hebat di luar lapangan juga di atas lapangan," demikian pernyataan AIAC.

"Karena tidak dapat mengikuti kursus secara teratur dan tidak menghormati rekan-rekan dan penyelenggara kursus, dia telah menarik diri dari kesempatan untuk menjadi bos," lanjut pernyataan itu.

"Kami berharap ini hanya sementara. Meski kecewa dengan keputusan Totti, kami berharap bisa bertemu lagi dengannya di masa depan," katanya.

Posisi Totti pada kursus itu akan diambil oleh anggota lain dari skuat pemenang Piala Dunia Italia 2006 yang juga pernah merumput bersama AS Roma yaitu Simone Perrotta, demikian AFP.(exe/ist)


0 Komentar