Kamis, 03 Agustus 2017 12:52 WIB

Berantas Kejahatan Transnasional Crime, Polisi Gandeng Negara Tetangga

Reporter : Asropih Editor : Danang Fajar
W‎akil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, AKBP Didik Sigiarto‎ (Foto: Asropih)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Polda Metro Jaya akan melakukan kerjasama dengan kepolisian negara lain untuk memberantas kejahatan Cyber Crime lntas negara atau Transnasional Crime. 

"Kita lakukan koordinasi terus dengan kepolisian-kepolisian negara lain. Kmungkinan ada sindikat-sindikat lain yang melakukan kejahatan semacam ini atau kejahatan-kejahatan​ lainnya di Indonesia," kata Wakil Direktur Reserser Kriminal Umum Polda Metro Jaya, AKBP Didik Sugiarto di Mapolresta Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Kamis (3/8/2017).

Ia berkomitmen untuk membangun kerjasama dengan negara lain guna memberantas segala bentuk kejahatan terkait kejahatan Transnasional Crime ini. 

"Karena kejahatan ini merupakan kejahatan lintas negara dan kategori merupakan Transnasional Crime," kata Didik.

Oleh karna itu, kata Didik, pihaknya akan serius untuk bekerjasa sama dengan negara lain guna memerangi segala bentuk kejahatan Transnasional Crime tersebut.

"Semua negara memerangi segala bentuk kejahatan Transnasional Crime dan dilakukan dengan cara melakukan kerjasama memberikan informasi sharing informasi, seperti yang kita lakukan ini informasi awalnya dari rekan-rekan Kepolisian Cina yang mendeteksi adanya kejahatan online fraud yang korbannya ada di negara Cina," pungkasnya.


0 Komentar