Rabu, 02 Agustus 2017 13:45 WIB

Kepergok Curi Motor, Sakti Nyaris Tewas Dikeroyok Warga

Reporter : Rachmat Kurnia Editor : Sandi T
Ilustrasi. (ist)

BEKASI, Tigapilarnews.com - Indawan Sakti nyaris tewas dikeroyok massa saat kedapatan mencuri sepeda motor milik Wiwi (18) di Jalan Banda RT 01/01, Pedurenan, Mustika Jaya, Kota Bekasi.

Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing menjelaskan, kejadian bermula saat Wiwi memergoki sepeda motornya Satria B 3322 KTO yang terparkir di teras rumahnya telah dibawa oleh tiga pelaku.

"Saat itu korban mendengar suara berisik didepan rumahnya, saat dicek, motornya tidak ada dan korban melihat ada 3 pelaku dengan satu sepeda motor sedang membawa sepeda motornya dengan cara distep," kata Erna saat dikonfirmasi, Rabu (2/8/2017).

Melihat motornya diambil oleh para pencuri, Wiwi langsung teriak maling. Teriakan Wiwi yang cukup keras membuat warga bangun dan langsung mengejar ketiga pelaku.

Usaha warga mengejar tiga pelaku tidak sia-sia, setelah kejar-kejaran sejauh 2 KM lebih dari lokasi kejadian, satu pelaku bernama Indawan Sakti berhasil diamankan warga.

"Pelaku sempat dikormas, dengan kondisi babak belur, pelaku langsung dibawa ke Rumah Sakit Sukamto, untuk dilakukan perawatan. Sementara dua rekanya masih dalam pengejaran," kata Erna.

Akibat perbuatanya pelaku akan dikenakan pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.


0 Komentar