Rabu, 19 Juli 2017 14:31 WIB

Tekan Bullying, Polrestro Bekasi Kota Lakukan Penyuluhan ke Sekolah

Reporter : Rachmat Kurnia Editor : Sandi T
Polrestro Bekasi Kota melakukan serangkaian kegiatan disetiap sekolah yang ada di Kota Bekasi, Jawa Barat. (foto: Ahmed)

BEKASI, Tigapilarnews.com - Marak aksi Bullying, Polrestro Bekasi Kota melakukan serangkaian kegiatan disetiap sekolah yang ada di Kota Bekasi, Jawa Barat.

Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing mengatakan anggota Binmas yang ada di wilayah hukum Polres Metro Bekasi Kota telah melakukan penyuluan dibeberapa sekolah yang ada di Kota Bekasi.

"Tadi anggota Binmas di wilayah hukum Polres Metro Bekasi Kota telah melakukan penyuluhan kepada para siswa di SMAN dan SMPN di Kota Bekasi," kata Erna, saat dikonfirmasi, Rabu (19/7/2017) siang.

Erna mengatkan dalam penyuluhan kepada siswa yang baru masuk sekolah ada beberapa point, salah satu point ditunjukan untuk senior agara tidak melakukan tindak kekerasan terhadap juniornya.

"Tadi ada beberapa point yang disampaikan, bahaya narkoba, tawuran dan khususnya bullying, yang saat sedang marak terjadi. Untuk itu pihak kepolisian berharap agar seniornya tidak melakukan bullying kepada juniornya, jika kepolisian siap menindak pelaku bullying," kata Erna.

Diketahui akhir-akhir ini aksi bullying kerap terjadi, contohnya aksi tidak terpuji yang dilakukan oleh beberapa mahasiswa Gunadarma yang melakukan bullying terhadap anak berkubutuhan khusus berinisial MF. 

Tidak hanya itu aksi bullying juga dilakukan oleh siswa SMP 273 Jakarta yang berujung pencabutan Kartu Jakarta Pintar terhadap pelaku bullying.


0 Komentar